Selasa, 03 Mei 2011

Peluang Bisnis Waralaba Kuliner

Peluang Bisnis Waralaba Kuliner
Peluang bisnis waralaba kuliner masih sangat menjanjikan. Bisnis kuliner atau makanan akan terus ada karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Bisnis waralaba kuliner semakin berkembang di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari waralaba kuliner luar negeri sampai waralaba kuliner lokal. Waralaba kuliner luar negeri misalnya KFC, McDonald's. Waralaba kuliner lokal contohnya waralaba Kebab Turki Baba Rafi.

Wirausaha melalui bisnis waralaba (franchise) masih belum dikenal luas di Indonesia. Peluang bisnis waralaba menawarkan keuntungan dan kemudahan yang tidak dimiliki jenis bisnis lain. “Waralaba melewatkan tahapan uji coba dalam bisnis yang sering kali berisiko, bahkan bisa membawa kerugian,” kata Fredy Ferdianto, staf Humas Neo Expo Promosindo, penyelenggara Info Franchise Business Concept (IFBC) Expo 2011 di arena pameran, Jakarta, Minggu (20/3/2011). Risiko kerugian sangat mungkin terjadi pada tahap uji coba. Waralaba sederhana seperti bakso, es cendol, jus, menurut Fredy, hanya membutuhkan dana antara Rp 2-10 juta. (www.kompas.com/21 Maret 2011)

Peluang bisnis waralaba kuliner punya prospek bagus di masa depan. Bagi anda yang ingin berwirausaha mungkin bisa melirik peluang bisnis waralaba kuliner. Karena dengan bisnis waralaba, anda akan mendapat pelatihan. Tinggal menjalankan sistem yang ada dan sudah diuji coba. Terhindar dari trial and error untuk mencoba bisnis baru sendiri, sehingga bisa meminimalkan resiko kerugian. 


Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga