Senin, 26 Juli 2010

Nama Domain Murah Untuk Blog Anda

Nama Domain Murah Untuk Blog Anda
Menurut wikipedia, nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasikan nama server komputer seperti web server ataupun email server di jaringan komputer  ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org".

Nama domain kadang-kadang disebut juga dengan istilah URL atau alamat website. Nama domain mempunyai ekstensi macam-macam seperti .com, .net, .org, .biz, .info dan lain-lain. Nama domain yang paling umum digunakan adalah nama domain yang berakhiran .com. Nama domain dapat diibaratkan sebagai alamat rumah anda di internet. Misalnya nama domain anda adalah www.contoh.com, maka bisa diibaratkan bahwa alamat rumah anda di internet adalah www.contoh.com, dengan alamat ini, rumah anda di internet bisa ditemukan oleh tamu atau pengunjung web / blog anda.

Harga sebuah nama domain berkisar antara 80 ribu - 100 ribu rupiah per tahun. Sebenarnya lebih tepat bila dikatakan menyewa nama domain daripada membeli karena nama domain tersebut hanya berlaku selama 1 tahun dan harus diperpanjang sewa untuk tahun berikutnya bila masih ingin menggunakan nama domain tersebut. Anda juga bisa menjual nama domain yang tidak ingin anda perpanjang lagi sewanya kepada pihak lain yang berminat terhadap nama domain anda.

Banyak blogger yang mengubah alamat blog dengan domain .com untuk menunjukkan keseriusannya dalam blogging atau untuk tujuan lain seperti mendapatkan profit dari blog / monetize blog. Untuk mendapatkan nama domain sebagai alamat rumah anda di internet, anda bisa membeli nama domain di beberapa domain registrar yang terpercaya dan sering memberikan harga murah dan diskon seperti godaddy dan namecheap. Pembayaran nama domain yang dibeli biasanya melalui paypal. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang berburu nama domain.

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga