Sabtu, 27 Februari 2010

Menarik Pengunjung Blog

Menarik Pengunjung Blog
Ketika membuat blog, hal apakah yang kemudian anda pikirkan? Ya..mungkin anda berpikir bagaimana caranya menarik pengunjung blog. Bagaimana caranya agar apa yang anda tuangkan dalam blog dibaca oleh orang lain. Akan menjadi suatu kebanggaan bila blog banyak pengunjungnya. Banyak keuntungan bila blog banyak pengunjungnya. Bila anda memiliki produk yang ingin anda jual, atau ingin menjadi publisher (mempromosikan produk orang lain) atau mengikuti program affiliate marketing, maka kemungkinan terjadi transaksi makin besar jika blog banyak pengunjungnya.

Ada beberapa hal yang dapat menarik pengunjung untuk mengunjungi blog. Antara lain isi blog dengan artikel yang menarik dan berkualitas yang sesuai dengan tema blog. Artikel yang bisa memberikan informasi yang dicari oleh pengunjung blog. Bila isi blog menarik, akan membuat pengunjung betah berlama-lama membaca artikel anda, bahkan mungkin saja ingin berlangganan posting atau artikel terbaru dari blog.

Kemudian tampilan blog yang menarik desain dan layoutnya juga mempengaruhi pengunjung untuk membaca blog kita. Blog yang tampilannya kurang menarik desain dan layoutnya akan ditinggalkan oleh pengunjung. Misalnya terlalu banyak iklan sehingga untuk membuka atau loading ke dalam blog perlu waktu yang lama. Mungkin saja pengunjung akan segera menutup blog bahkan sebelum blog anda terbuka karena waktu loading yang cukup lama.

Atrikel atau postingan menggunakan kata kunci yang tepat dan banyak diketikkan oleh pengunjung  di search engine sehingga kemungkinan blog berada di urutan atas dari daftar hasil pencarian. Pengunjung blog akan cenderung tertarik untuk membuka situs web/blog yang ada di urutan teratas dalam daftar pencarian. Bila blog berada di daftar teratas dari hasil pencarian, maka kemungkinan besar akan banyak yang mengunjungi blog anda.

Demikian sedikit tentang hal-hal yang dapat menarik pengunjung blog. Mungkin masih banyak hal-hal yang lain yang bisa anda tambahkan dan pelajari dari para master blog yang sudah sukses menarik ribuan pengunjung ke blognya. Selamat mencoba.


Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga