Senin, 10 Januari 2011

Panduan Wordpress dengan Hosting dan Domain Sendiri

Apa Itu Wordpress, Hosting dan Domain?

Apakah anda sudah tahu apa itu wordpress? Anda mencari panduan wordpress dengan hosting dan domain sendiri? Atau sedang belajar wordpress untuk bisnis online? Wordpress adalah salah satu dari bermacam-macam mesin blog. Blog dengan platform wordpress bisa didapatkan dengan gratis. Cara buat blog di wordpress pun cukup mudah.

Walaupun bisa didapat dengan gratis namun blog wordpress mempunyai banyak kelebihan. Kelebihan blog wordpress antara lain sangat bersahabat dengan search engine, mudah untuk ditingkatkan kemampuan blog tersebut atau diubah fungsinya dengan menambahkan berbagai macam plugin. Anda bisa membuat blog wordpress dengan hosting dan domain sendiri. Apa itu hosting dan domain? Hosting adalah tempat untuk menyimpan file-file sedangkan domain sebagai alamat blog.

Mengapa Memilih Wordpress?

Mengapa memilih wordpress sebagai blog bisnis online? Karena wordpress memiliki berbagai macam kelebihan. Wordpress adalah mesin blog yang sangat canggih. Tinggal menginstall blog wordpress lalu mengoperasikan dan mengelola blog wordpress dengan mudah. Sampai di mana kecanggihan blog wordpress bisa anda buktikan setelah membuat blog wordpress dan merasakan fitur-fiturnya.

Cara Buat Blog Wordpress

Cara buat blog wordpress ada 2 macam yaitu cara buat blog gratis dan cara buat blog berbayar. Cara buat blog wordpress gratis melalui wordpress.com. Anda bisa membuat blog wordpress anda secara instan. Sedangkan cara kedua adalah buat blog wordpress dengan domain dan hosting sendiri. Anda perlu mengeluarkan biaya untuk membeli domain dan hosting. Mesin blog nya bisa anda dapatkan di wordpress.org. Wordpress install di hosting sendiri mempunyai berbagai macam kelebihan yaitu dapat diubah-ubah atau dikembangkan lebih lanjut bila dibandingkan dengan wordpress instan yang terbatas kemampuannya.

Panduan Belajar Wordpress

Untuk membuat blog wordpress secara instan mungkin cukup mudah dimengerti. Anda tinggal menuju ke wordpress.com dan isi formulir dengan data yang dibutuhkan. Dalam waktu 5 menit blog anda bisa langsung online. Sedangkan untuk membuat blog wordpress dengan domain dan hosting sendiri membutuhkan beberapa langkah. Mungkin anda akan membutuhkan panduan belajar wordpress untuk menginstall wordpress di hosting dan domain sendiri.

Masukkan alamat email anda untuk dapat kiriman artikel terbaru secara gratis :

Jumlah pelanggan : blogdenmas

Baca Cara Berlangganan Artikel Gratis Blogdenmas

Baca Juga